Tuesday, June 26, 2018


 KEMAJUAN TEKNOLOGI



Teknologi merupakan media untuk mempermudah manusia untuk mengakses berbagai macam bentuk interaksi sosial yang menggunakan teknologi.Seiring dengan kemajuan jaman pemikiran manusia semakin berkembang  sehingga manusia menciptakan berbagai macam jenis teknologi yang semakin canggih dengan seiring nya kemajuan jaman .Seiring bertambahnya tahun kebutuhan teknologi semakin banyak di butuhkan oleh manusia .

seperti era sekarang ini kebutuhan teknologi yang sangat di butuhkan adalah teknologi informasi karena manusia adalah mahluk sosial maka kebutuhan untuk mempermudah ber interaksi semakin banyak yang di butuhkan.

Teknologi sangat mempermudah kegiatan manusia dalam mengerjakan suatu hal tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga. Bahkan dengan teknologi kita bisa mengenal sejarah masalalu yang pernah terjadi di dunia ini baik itu sebuah tragedi maupun fenomena.

Namun teknologi memiliki berbagai macam dampak positif maupun negatif bagi manusia  diantaranya adalah dengan kemajuan teknologi para penjahat dengan mudah melakukan aksi kejahatannya dengan menggunakan berbagai macam media sosial untuk melakukan kejahatannya.

Situs situs negatif begitu mudah di akses manusia dewasa maupun anak anak yang masih di bawah umur yang mungkin belum layak menerima informasi dari media sosial yang seharusnya di terima oleh manusia dewasa sehingga dapat mempengaruhi pola pikir anak menjadi kurang baik

Agar teknologi bisa dimanfaatkan dengan baik, kita harus pandai pandai dan jeli untuk menggunakan teknologi.
Saya mempunyai beberapa tips untuk menggunakan teknologi dengan baik dan benar:
        1. Menggunakan internet untuk mengakses informasi positif
        2. Jauhi situs situs yang berbau porno grafi
        3. Menggunakan alat alat elek tronik atau yang mengandung  freon seperlunya
        4. Berbagi informasi yang positif
        5. Jika mengambil informasi dari internet jangan lupa teliti terlebih dahulu baik isi maupun sumber informasi dengan seksama

No comments:

Post a Comment